Popular Pages

Summer Breeze dan Disleksia

Abis nonton film Indonesia judulnya Summer Breeze... Dulu sempet pengen nonton di bioskop tapi belum sempet nonton udah abis masa tayangnya... Aku sih cuma pengen nonton Mischa-nya doang. Hehehehe. Eh, untung banget tadi aku nyetel teve pas ni film baru dimulai. Iyeeeeei!
Ahahahaaaa... emang demen cowok impor nih kayaknya.. hehehe, cuma nge-fans doang tapi.
di film itu dia kasian banget, dia selalu kalah dari sodara kembarnya (tapi kalo soal cewek si Mischa yang menang), ayahnya selalu aja menekan dia karena kelemahannya itu, dan dia punya penyakit dyslexia. 
apaan tuh? 
aku pernah denger tapi aku gak begitu jelas penyakit apa itu dan aku nyari di wiki...
Disleksia (Inggris: dyslexia) adalah sebuah kondisi ketidakmampuan belajar pada seseorang yang disebabkan oleh kesulitan pada orang tersebut dalam melakukan aktivitas membaca dan menulis.
Disleksia tidak hanya terbatas pada ketidakmampuan seseorang untuk menyusun atau membaca kalimat dalam urutan terbalik tetapi juga dalam berbagai macam urutan, termasuk dari atas ke bawah. Para peneliti menemukan disfungsi ini disebabkan oleh kondisi dari biokimia otak yang tidak stabil dan juga dalam beberapa hal akibat bawaan keturunan dari orang tua. Tokoh-tokoh terkenal yang diketahui mempunyai disfungsi dyslexia adalah Albert Einstein, Tom Cruise, Orlando Bloom, Whoopi Goldberg, dan Vanessa Amorosi.
Orang sekelas kakek Einstein aja punya penyakit ini. Hmmm, dan si cakep Legolas juga???? Lah, ini emang penyakit orang keren ato gimana? Eits, bukanlah pastinya. 
Kalo ada temen-temen kamu yang punya penyakit ini mungkin cirinya rada sulit mengeja kata, membaca kalimat lengkap padahal dia udah gede (bukan adek-adek yang ada di TK yang baru belajar lho ya) jangan diketawain!

Akting si duo kembaran di SB udah bagus tapi mungkin cara pengambilan gambar ato tekniknya ato apalah itu masih mirip kayak di sinetron deh kayaknya, menurutku sih. Padahal tamannya udah indah gitu tapi mungkin kurang diekspos. Ato memang akunya aja yang sok sok ngerti tentang pengambilan gambar gitu-gitu. Hahahahagaa,,

5 komentar:

Riffy mengatakan...

wah ... aku suka mischa juga :D

kunilicious mengatakan...

jujur, aku kalau nonton film yg ada slh satu marcel atau mischa sering kalah taruhan sama arif soal itu mischa ato marcel. Pdhal aku ya nge-fans loooo. hehe.

angie mengatakan...

riffy: hahaha, wajahnya imut imut gitu daripada si marcel nya... :D

kunil: dasar! taruhan sama arif --"

Asop mengatakan...

Aw, benarkah Tom Cruise dan Orlando Bloom mengidap disleksia?? Kok di film ga kelihatan ya?? :D :D

angie mengatakan...

hah, emang ada scene mereka harus nulis sesuatu gitu? yah, gak kelihatan lah..