Happy Birthday !!

Sabtu, 27 Maret 2010
Niat ini sudah ada sejak beberapa hari yang lalu tapi baru dimatengin kemarin hari Kamis en Jumat. Salah satu teman kesayanganku di Psiko Undip ultah hari ini. Ratri Dewi Anggraini.
Ratri yang pake jilbab pink
Maksudnya tuh mau diserang pagi-pagi waktu dia masih di kamar en terlelap. Dia itu biasanya abis salat subuh tidur lagi sampe waktunya ke kampus. Nah berhubung hari sabtu ini acara di kampus jam sembilanan, kita ke rumah Ratri jam tujuhan. Aku sampe bela-belain bangun jam enam kurang, waktu kebangun aku sempet ngomel ‘Ngapain juga harus jam tujuh? Kemarin janjian setengah delapan!’. Yah, emang cuma beda setengah jam tapi itu sangat berarti bagi orang-orang kebo kayak aku. Sempet ada masalah dikit di rumah en aku berangkat jam tujuh teng jam rumah. Perjalanan lima belas menit kurang (rada ngebut) aku cengo, yang lain belum dateng! Sialan, batinku. Haha, padahal yang lain nunggu setengah kilometer dari rumah Ratri, maaf ya aku gak lihat kalian. Setelah personel lengkap melajulah kita ke rumah target. Eh eh, bukannya harus serba diem-diem, kan rencananya surprise gitu tapi prakteknya waktu pada turun mobilnya Novi malah rame-rame gitu. Sama ajalah! Udah nyiapin roti cokelat, ada lilin, tapi gak ada pemantik api. Hah, hal penting tapi pasti terlupakan. Waktu kasak kusuk gitu si target keluar pintu samping dan melihat kami! Aaaah, gak surprise sama sekali -____- Novi teriak-teriak, ‘Heh, Rat! Jangan lihat sini, masuk dulu masuk dulu!’ Haha, udah terlanjut liat juga. setelah semua siap, dia keluar kamar dan kami menyanyikan lagu wajib Happy Birthday. Yang bawa kue si Sonya, dan kita semua tepuk tangan antusias. Poto-potolah. Aku dapetnya dari yang hapeku, dari hape Muti belum aku minta. Haha.
Duduk di ruang samping situ dan Ratri masuk ke dalem bentar dan keluar dengan piring-piring kecil ijo!

Novi
Aku

Sonya
Muti
Prisil
Tiwi
rada kacau saat itu
Bis itu kita langsung ke kampus. Si Muti pamit pulang duluan karena ada acara UKM (eskul universitas) teater gitu. Yang ikut ke kampus semuanya kecuali Sonya, dia gak ikut. Ini acara UPK (eskul jurusan) Psikotik—psikologi jurnalistik. Jam dua belasan kelar. Ada tambahan satu lagi Ayu, sobat dekat Ratri dulu Smaga juga, anak lazzterix juga. Dan ternyata si Ayu en Tiwi bisa menyatu, banget banget malah. Sama-sama suka berfantasi tentang artis korea terutama Bi Dam ato Kim Nam gil. Nah lo! Jadi meledak-ledak gitu. Perutku sampe sakit. Mereka beradu, Ayu ngaku pacarnyalah, si Tiwi ngaku pacar resminyalah. Whatever.
Ratri nraktir kita ke Pizza Hut Banyumanik. Sudah pada mesen masing-masing. Tempatnya luas en lega dibandingin di Matahari. Iyalah, itu gedung sendiri kalo yang di Matahari itu kan di mall.
Aku mesen Cold Frappé, sama kayak Sonya. Aku berusaha ngambil seluruh foto saat itu dan inilah hasilnya.

ini yang moto Ratri sendiri
Di akhir acara si Ratri minta tolong mbaknya motoin kami semua.
Sayang, di tengah-tengah makan si Prisil harus berhenti. Maag kumat dan perutnya sakit banget, pesennya soda lagi! Wow. Si Ayu pesen puff apaa gitu aku gak merhatiin plus lasagna. ‘Wow, itu kan kesukaannya Garfield!’ Yeah, dan aku nyoba. Rasanya agak aneh. Aku agak ngernyit-ngernyit gitu waktu suapan kedua waktu Sonya bilang, ‘Wah, banyak banget kejunya!’ Oh, God.

Doa buat Ratri Dewi
Semoga panjang umur, diberi kesehatan (jangan minta nginep di rumah sakit!), diberi keselamatan dunia akhirat (lho), langgeng ma Masnya sampe ke depan dan seterusnya, tetep kuliah di Psiko Undip (jangan tinggalkan kami, huaaaaaaa), semoga tambah besar suaranya, ehem, tambah besar hatinya ngadepin temen aneh kayak aku ataupun siapapun, apa lagi ya? Udahlah, Rat, kamu minta yang baik-baik aku ikut ngaminin.

CONVERSATION

0 komentar:

Back
to top