Popular Pages

P.R.I.S.M.A

akhirnya..
setelah postingan yang lalu aku pernah bilang aku pengen menekuni dunia fotografi, aku mulai dengan ikut klub resmi fotografi di Undip--PRISMA
katanya tahun ini yang paling banyak peminatnya sejak didirikan tahun 1988 dulu. Tahun lalu atau dua tahun lalu ya, katanya yang ikut cuma 21 orang dan yang resmi jadi anggota hanya 15 orang.
Tebak tahun ini yang ikut berapaaaaa? Deng deng deng deng..... Ada 160 orang. Huahuahuahua.. Keren kan.
Aku pengen ikut ini murni tertarik dengan foto-foto gitu. Siapa tahu ntar jadi orang HRD merangkap fotografer ato fotografer merangkap Psikolog. Lho? Makin gak nyambung.
Ada aku, Novi, en Sonya. Aku gak nyangka ternyata si Novi ikut ini karena aku yang nggeret dia. Wah, aku jadi merasa bersalah. Maaf, Nil. Kalo Sonya emang mungkin selain dia gak ikut UPK maupun UKM manapun jadi dia milih fotografi gitu. Gaya andalannya--emo. Hahaha. Yang jarang banget ada ekspresinya.
Aku dapet temen baru dan lihat wajah-wajah baru. Biasanya cuma berkeliaran di Psikologi sekarang hampir tiap fakultas ada wakilnya.

Di fotografi ada dua kamera yang sering dipake--macam analogi dan digital (pasang link yang di tumblr atau gak). Ada diafragma, iso, focus, dan vocal lens kalo gak salah. Di saat terang kayak siang hari waktu matahari lagi gahar-gaharnya pake diafragma yang besar anatra 8-18 gitu, kalo gak salah, pake iso yang kecil semacam 10-60 gitu, kalo vocal lens aku gak mudeng. Ada light matter juga dan shutter... shutter apaaa gitu.
Tugas untuk dua minggu ke depan adalah memotret dengan tema 'Bahagia'. Aku sih mikirnya anak kecil dengan balon. Tapi aku juga kepikiran tentang Ibnu, keponakan Mami, yang difoto pake kaos kuning, itu bisa masuk kategori 'Bahagia'. Eh itu kan hasil karya Mami, gak bisa doooong. Hasilnya dicetak 4R. Doakan aku sukses.
Hunting pertama ke Simpang Lima kalo Minggu pagi, pasti ada yang jual balon dan pasti ada anak kecil. Hehehe.

Tidak ada komentar: