Popular Pages

Pembukaan Jalur Penerbangan Baru Singapore - Semarang oleh SilkAir





Bandara Ahmad Yani, Semarang
Senin (29/7), aku dikasih kesempatan untuk mengikuti acara di Bandara Ahmad Yani. Pagi-pagi aku diminta berkumpul bersama senior media yang lain untuk berangkat bareng ke acara Konferensi Pers Pembukaan Jalur Penerbangan Baru SilkAir rute Singapore – Semarang. Semarang merupakan tujuan ke-10 di Indonesia dan menjadi ke-43 di jalur penerbangan internasional. Selain Semarang, SilkAir juga membuka rute ke Balikpapan, Bandung, Lombok, Manado, Medan, Palembang, Pekanbaru, Solo, dan Surabaya.
Lumayan kan? Biasanya orang Semarang atau sekitarnya yang mau pergi ke luar negeri, khususnya tujuan Singapore, harus pergi dulu ke ibukota untuk transit trus baru ke Singapore. Sekarang gak usah jauh-jauh karena udah ada jalur penerbangan langsung dari Semarang ke Singapore. Kemudian dari Singapore, penumpang bisa memilih tujuan selanjutnya antara lain bisa ke negara-negara Asia, Eropa, Amerika, dan Australia; karena SilkAir sudah memiliki koneksi lebih dari 90 kota yang tersebar di seluruh dunia dan bekerja sama dengan Singapore Airlines. Yahoo!
Semarang udah jadi pintu gerbang tersendiri bagi Jawa Tengah dan sekitarnya untuk bisa mengadakan hubungan secara langsung dengan Singapore berikut negara-negara lain yang bekerja sama dengan SilkAir.
Tujuan dibukanya jalur baru ini termasuk di antaranya adalah kooperasi yang lebih mendalam antara Singapore dan Semarang sebagai ibukota Jawa Tengah. Biasanya kan cuma ibukota Negara atau Bali sebagai destinasi warga asing utama yang diberi prestige kayak gini. Sekarang giliran Semarang, apalagi ditambah adanya Visit Jateng 2013 yang diadakan mulai Januari 2013 lalu semakin mendukung diadakannya jalur penerbangan baru ini. Selain itu, tujuan bisnis juga menjadi salah satu pertimbangan para petinggi SilkAir dimana salah satu kota di Jawa Tengah merupakan supplier sayur mayur segar di Singapore yang rata-rata setiap harinya mengirim 1-2 kontainer ke negeri singa tersebut. Kemudian, tujuan traveling ke dalam atau ke luar negeri juga menjadi pertimbangan khusus.
Untuk penumpang dari Semarang yang ingin mengunjungi Singapore, mereka menawarkan berbagai macam situs menarik seperti Marine Life Park , Adventure Cove Waterpark, Universal StudiosSingapore, Resorts World Singapore, Gardens by the Bay dan Night Safari di Singapore Zoological Gardens. 


Jadwal Penerbangan
SINGAPORE – SEMARANG
Senin dan Rabu                 FLIGHT MI102
Berangkat: 07.55 Waktu Singapore
Kedatangan: 09.00 WIB
Jumat
Berangkat: 10.25 Waktu Singapore
Kedatangan: 11.30 WIB

SEMARANG - SINGAPORE
Senin dan Rabu                 FLIGHT MI102
Berangkat: 09.45 WIB
Kedatangan: 13.15 Waktu Singapore
Jumat
Berangkat: 12.15 WIB
Kedatangan: 15.20 Waktu Singapore


Keuntungan yang didapat:
·      Dapatkan hak-hak istimewa, termasuk diskon eksklusif pada akomodasi, restoran, shopping, dan tempat-tempat liburan serta layanan transportasi dengan menunjukkan boarding pass SilkAir mereka sampai hari ketujuh semenjak kedatangan pelanggan ke Singapore.
Jika penumpang ingin memesan makanan/minuman tidak akan dimintai tambahan ongkos (no food charging)

CEO SilkAir, Leslie Thng, menarget penumpang 100% terisi tetapi nothing to lose jika hanya mencapai target di bawah itu. Untuk ke depannya, jadwal penerbangan bisa berubah sesuai dengan perkembangan yang terjadi. Tidak menutup kemungkinan akan ditambah jadwal jika diperlukan.  


Untuk info lebih lanjut, silahkan kunjungi silkair.com

Tidak ada komentar: