Popular Pages

what's up smaga?

Yaaaaaaaa...
Pengumuman kelulusan SMA udah disampaikan di masing-masing sekolah tadi siang, eh, pagi, eh, gak tahu. Pokoknya waktu aku pulang, sampe rumah langsung buka twitter aku lihat twit temenku yang bilang kalo SMAGA lulus 100%. Cihuiii.
Yaaaaaaa...
Syukur Alhamdulillah. Tapi si adek yang sakit itu gimana? Yang kecelakaan yang aku baca ceritanya di Viita? Yah, mungkin memang ngulangin karena semua itu memang kehendak yang Di Atas. Lagian dia gak lulus bukan karena nilainya gak cukup tapi karena keadaan. Yang tabah, ya.

13 Juni 2009
Pengumuman kelulusan katanya diumumin jam 12 siang, jadi aku berangkat santai dari rumah jam setengah dua belas. Naik angkot dan jalan sebentar dari Tugu Muda ke Smaga, sambil ndengerin lagu lewat MP, waktu itu lagunya apa ya? Lupa. Bukan yang mellow pasti. Sampe di gerbang masih belum sadar. Waktu ada wali Es Conelo lewat aku salim, minta restu gitu biar lulus, eh Bu Ashminah bilang, 'Selamat, ya.' What? Selamat, Bu? Gak kecepetan? Dan begitu aku sampe di lapangan, semuanya pada teriak-teriak, aku gak mudeng, tanya-tanya ke cewek-cewek yang ada di situ dan aku tahu kami Lulus 100%. Alhamdulillah. Rasanya enteng baget nih pundak. Rasanya pengen lompat-lompat. Rasanya pengen melukin guru satu-satu. Rasanya... hah, taulah pokoknya. Kalo diinget tuh ya, abis UAN Matematika yang soalnya kayak setan, pada pesimis bisa dapet nilai di atas standar. Aku sih dalam hati ketar ketir tapi lihat temen-temenku yang pada ndlosor di depan kelas yang tertutup,yang pada sembab matanya, aku jadi gak bisa ikut nangis. (TO Mat-ku juga gak pernah lulus) Yah, gimana? Aku cuma berdoa semoga ada keajaiban. Waktu UAS aku sakit tipes, nah lo. Gak cuma gejala ini, tapi beneran TIPES. Apes banget dah ah! Tapi ajib aku bisa ngerjain. Di rumah gak pernah belajar, haha, ketahuan deh. Gimana mau belajar, lemes gitu. Makan gak pernah abis. Tapi kita berhasil!!! Berhasil!!! Jadi inget kata-kata di video kelulusan... '...kita akhirnya bisa membuktikan bahwa kita bukan angkatan sampah...' errr, seperti itulah kurang lebih. Kita yang ditempa tiap hari, sejak pertama masuk kelas XII. Kita yang awalnya diremehin karena masuk berdasarkan rayonisasi. Kita yang... Huaaaaaaaa.

Waktu tadi pulang, di jalan, anak-anak berseragam SMA pada dicoret-coret pake tinta gitu. Ada yang bawa bendera item dan ada gambar tengkorak. Lho? Itu merayakan kelulusan ato mau jadi perompak?

Selamat, kalian, yang udah lulus. Sekarang bakal memasuki babak baru dalam hidup kalian. Dunia kampus gak seperti di SMA lagi. Kalian bakal kangen sama masa-masa kalian di SMA, tapi kalian gak bisa dong mau balik SMA lagi. Sumpe lo?

Well, ada yang jadi juniorku tahun ini? Haha.

7 komentar:

maii drealromanizta mengatakan...

hiks hiks, terharu inget 13juni2009, saat kita (yg katanya angkatan sampah, LOL), bisa LULUS 100% :')

angie mengatakan...

iyaaa, hikz.. big thanks for giving comment :)

ichaelmago mengatakan...

jadi inget 13 juni 2009..
pas pengumuman UN..barengan sama wisuda-an! ga kebayang dong kita udah dandan cantik2, tau2nya ga lulus? rasa bahagia kami pun serasa terkekang *cielaaaahh*

udah gitu ditambah pula sama adegan sinetron guru2 dan kepala sekolah yang sukses besar bikin kita dagdigdug dan beberapa siswi mulai nangis panik.
eh..ternyata sekolahku lulus 100%. tetep..nangis sih T_T akhirnya make up kami luntur semua hahaa. konyol deh.

readhermind-dy mengatakan...

kangen masa sma..

oya link blog km udah ada d blog ak,
di 'Baca Yang Baru Yuk!'

Viita mengatakan...

barusan aku mau ngabarin kalo lulus 100%, malah udah postin ternyata...hehehe

temenku yang kecelakaan itu, katanya kepsek sih lulus 100%,, tpi di koran kok dibilang gak lulus 1 gara-gara kecelakaan ya?? zzzz..

angie mengatakan...

ichaelmago: haaa, pake kebaya, kayak yang di teve-teve kalo artis kelulusan pake kebaya juga.. di sini pake seragam esema.. tapi gak kebayang dah kalo kagak lulus.. serem banget

dy: iyaah, makasih.. ini aku link yaa..

viita: ooh, dia juga udah lulus? syukurlah.. :) angkatanmu kereeen!!! nomer satu versi depdiknas !!! :D

Viita mengatakan...

hoho, tu ndak berita bener?? waah,keren ya... aku gak nyangka *memuji angkatan sendiri* wakakaka